Cara Mudah Membuat NUMERATOR DI CORELDRAW


Hallo Gan,  yang membuka artikel tentang ini pastinya agan adalah seorang kariawan percetakan atau pemilik percetakan, atau freelancer.. atau yang lainnya hahaha.. yang benar-benar pasti agan sangat membutuhkan Video Tutorial yang akan saya bahas Berikut ini..

Yups Video Tutorial yang akan saya akan bahas  berjudul NUMERATOR WITH PRINT MERGE CORELDRAW / NO EXCEL
adalah video berisi tentang bagaimana memberi nomor pada Nota, Tiket atau sejenisnya.. yang pasti yang membutuhkan nomor di cetakan,... dan caranya sangat mudah ternyata.. gak percaya? coba aja dilihat dan langsung dipraktekan.. Video Numerator diatas saya hanya menggunakan Print Merge, karna Print marge sangat mudah dipahami, menurut saya loo gan.. hahahah.. dan kenapa kok ada tulisan No Excel? karna sebenarnya saya belum mempelajari bagaimanan membuat nomerator menggunakan Excel.. Ha hahaha... saya pernah belajar menggunakan excel tapi belum bisa sepenuhnya memahami.... jadi ya enakan pakai Print Merge karna memang bisanya itu,..

Berikut adalah Video Tutorialnya..






Tips ni gan, biar setelah cetak bisa langsung jilid..
Caranya Adalah ...........................................................
1. Baca dulu Basmalah
2. Setting 100 atau 50 halaman dulu biar gak berat Corelnya (tergantuk jumlah halam perbukunya)
3. Print Preview dulu sebelum di cetak
4. Kemudian Cetaklah mulai dari halaman paling akhir (100-1 atau 50-1)
5. Setelah selesai di cetak langsung Jilid gan..
6. Baca Hamdalah..
Alhamdullilah..

Untuk tutorial selanjutnya mengenai Print Merge  akan hadir Segera.. hahahaha
Jangan Lupa Lihat Di Youtube biar tampilahnya besar.. dan ojo lali alias jangan lupa Subscribe channel Youtubenya Yo gan..

Untuk Video Tutorial CorelDRAW yang lainya silahkan Klik DISINI
Terima Kasih..
SEMOGA BERMANFAAT

0 komentar: