Cara Memasukan Nama Peserta Didalam Piagam Penghargaan Dengan Cepat


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hallo para Bos Bos Semua, kendala utama ketika para pengusaha percetakan atau yang lainnya mendapat orderan piagam penghargaan atau sertifikat dan sejenisnya, adalah memasukan nama perserta kedalam piaga atau sertifikat tersebut. Repotnya lagi kalau daftar pesertanya banyak, bisa pusing itu kepala. Kalau Cuma 10 atau 20 peserta mah tidak masalah, kalau jumlah pesertanya 50 sampek 100 atau bahkan 1000 tambah pusing. Untuk desain piagam atau sertifikatnya Cuma sekali, tapi untuk memasukan namanya itu butuh berkali-kali.

Biasanya yang sudah-sudah setelah template piagam atau sertifikatnya selesai setelah memasukan nama peserta yang pertama langsung di cetak atau diprint, kemudian masukan lagi nama peserta berikutnya. Atau bahkan memasukan nama dulu sampai selesai baru di cetak.

Kali ini Rojo Nongkrong akan memberikan cara bagaimana memasukan nama peserta kedalam Piagam Penghargaan atau Sertifikat dengan cepat. Yang dibutuhkan adalah Print Merge yang terdapat di dalam program Corel Draw.

Langkah Pertama adalah pastikan template piagam atau sertifikatnya sudah siap dan di masukan kedalam lembar kerja Corel Draw, kemudian untuk pengisian daftar nama peserta silahkan buka menu file dan pilih print merge, lalu klik Creat/Load Print Merge.

Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti petunjuk didalam video tutorial dibawah ini

Lihat di Chanel Youtube

Setelah melihat video tersebut para bos bos semua bisa langsung cetak.
Mudah kan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bos bos semua akan selalu jadi bos. an artikel ini semoga bermanfaat. Amin

Untuk Video Tutorial CorelDRAW yang lainya silahkan Klik DISINI

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh





0 komentar: